Usaha Puding Karamel Laris Manis

Usaha-Puding-KaramelPELUANG USAHA PUDING KARAMEL — Berawal dari pengalaman pribadi ternyata bisa menjadi inspirasi membuka bisnis yang menguntungkan. Inilah yang dialami Savitri Eka Y atau akrab dipanggil Viet, tidak terpikirkan sebelumnya untuk membuka usaha puding karamel. Namun justru akhirnya keberuntungan dalam usaha puding karamel membuat omset bisnisnya mencapai 20 juta rupiah, sebuah angka yang lumayan besar bagi usaha rumah tangga. Bahkan kini makanan olahan Savitri telah menjadi alternatif oleh-oleh khas Yogyakarta.

Awal savitri memulai usaha puding karamel berawal saat tahun 2008 ia mengikuti suami menetap di Yogyakarta. Waktu itu ia kesulitan mencari makanan kesukaan anaknya pudding caramel. Dari berbagai tempat yang dikunjungi, ternyata tidak ada yang rasanya mantap.

Berawal dari pengalaman itulah, akhirnya Savitri mencoba membuat sendiri makanan puing caramel berdasar resep yang diberikan seorang teman di Jakarta. Hasil olahan puding karamelnya ternyata banyak disukai oleh orang-orang terdekatnya. Berbekal itulah Savitri mulai lebih percaya diri menawarkan produknya melalui jejaring sosial.

Semakin lama ternyata semain banyak yang menggemari puding caramel buatannya, pemesannya juga semakin banyak. Pada tahun 2011 ia memberanikan diri membuka sebuah outlet yang berlokasi di Jalan Palagan Hyatt, Panggungsari No.127 dengan label Vania Puding.

Meski awal produknya adalah puding caramel namun produknya terdiri dari berbagai varian makanan seperti pudding buah, pie susu, pie buah, klapertart lasagna dan bahkan kue kering juga ia buat.

Untuk harga ia membanderol pudding caramel mulai dari Rp7.000 hingga Rp65.000 untuk ukuran 20×20 cm, pie susu dari harga Rp10.000 hingga Rp55.000 untuk diameter 25 cm, pie buah dibanderol Rp125.000 untuk ukuran 30 cm, pudding mangga cocktail dari harga Rp5.000 hingga Rp55.000 untuk ukuran 20×20 cm. Selain itu konsumen juga bisa memesan ukuran sesuai dengan keinginan.

Untuk lebih mengembangkan usahanya, Viet mengembangkan usaha puding caramel dengan model kemitraan. Untuk menjadi mitra memerlukan modal Rp 55 juta yang diperkirakan bisa balik modal dalam 1 tahun.

Sumber:

http://www.solopos.com/2012/07/24/peluang-usaha-sukses-bisnis-berkat-makanan-kesukaan-anak-204019

Bookmark and Share

Leave a Reply

Premium WordPress Themes

Weboy