Burung Pleci Gacor Harganya Makin Meroket

Burung PleciBURUNG PLECI — Kerumunan orang begitu antusias dan serius mengamati sangkar-sangkar burung yang dipasang berjajar di tepi jalan sebuah pasar di kawasan Sleman Yogyakarta. Di hari pasaran, kawasan ini memang ramai dikunjungi pembeli dan penjual burung, namun untuk saat ini perhatian pengungjung banyak tertuju pada burung pleci. Burung hijau mungil dengan kacamata putih ini memang tengah naik daun di kalangan penggemar burung kicau. Dahulu burung pleci memang tidak masuk dalam nominasi sebagai burung kicauan dan harganya sangat murah. Kini seiring popularitasnya yang tengah naik daun , burung pleci juara bisa mencapai jutaan rupiah. Untuk burung Pleci yang sudah jadi, meski belum juara bisa mencapai 200-500 ribu, padahal harga bakalan hanya 10-25 ribu saja. Sebelum trend burung pleci bahkan harganya hanya 5 ribuan saja.

Menurut penghobi burung di daerah Godean, Pleci menjadi burung yang menarik bagi penggemar burung kicau selain karena tren, juga karena burung pleci bisa diisi dengan suara burung lain yang sudah top, misalnya saja murai batu, kacer,Cucak Rowo dan lain-lain. Harga bakalan pleci yang murah membuat burung yang satu ini bisa dijangkau bahkan oleh penghobi pemula.Banyak penghobi yang ikut-ikutan tren dan mencoba peruntungan dari hobi burung pleci gacor.

Namun untuk membuat burung pleci menjadi gacor alias ngoceh terus menerus, memerlukan ketelatenan dan keterampilan dalam melatihnya. Ada berbagai faktor seperti makanan, perlakuan dan genetik. Masih menurut penghobi burung , saat ini sebenarnya lebih mudah melatih burung pleci agar menjadi gacor karena  bisa menggunakan media digital, tidak harus dengan burung asli.Berbeda dengan jaman dahulu, untuk melatih burung pleci dan burung lain harus memiliki burung master. Itupun kalau burung master terlalu bagus, justru burung pleci akan minder dan justru tidak mau berbunyi.



Video Burung Pleci Gacor

Terinspirasi Lomba Burung Pleci Negara Tetangga

Dalam kontes burung , awalnya pleci hanyalah menjadi burung pelangkap saja, pupuk bawang istilah jawanya. Pamornya kalah jauh dengan burung-burung yang lain. Namun ternyata di negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Cina, juga di Hongkong dan Vietnam , burung pleci sudah menjadi kontestan unggulan. Harga burung pleci yang baguspun sudah cukup mahal, misalnya saja di Singapura mencapai 60 juta rupiah (jika di kurs) belum dilepas.

Melihat animo dan potensi lomba burung pleci di negara tetangga tersebut, Agung Budiman seorang penghobi burung kicau terobsesi untuk meramaikan kontes burung pleci di Indonesia. Yang lebih mengejutkan burung pleci di Singapura setelah ditelusuri ternyata berasal dari Lombok. Prosesnya burung tersebut dibawa ke Malaysia oleh para pengepul Malaysia, selanjutnya dirawat secukupnya, barulah diekspor ke Singapura. Identitasnya pun menjadi burung Mata Putih Malaysia, bukan Indonesia.

Merawat dan Memilih Bakalan Pleci

Membuat burung pleci gacor yang memiliki kualitas bagus dan bisa menang lomba memang bukan perkara gampang. Ada dua hal penting yang menentukan burung pleci gacor yaitu bakalan pleci yang bagus dan perawatan yang baik dan benar.

Untuk memilih bakalan burung pleci yang baik, bisa dari proses memilih dalam satu ombyokan burung, karena biasanya bakalan burung pleci dijual dalam ombyokan di kandang, pilihlah diantara burug pleci yang paling sering berkicau atau paling gacor. Burung pleci yang sering berbunyi dalam rombongan merupakan bakalan yang bagus masa depannya.

Cara lain memilih bakalan burung pleci yang baik adalah ciri fisiknya, Pleci yang siap bertarung dapat dilihat dari alis atau kacamatanya. Umumnya, yang fighter adalah memiliki alis atau kacamata tebal. Selain dua hal tersebut pilihlah burung pleci yang badannya kecil. Burung pleci kecil biasanya malah lebih fighter di lapangan.

Selain cara-cara tersebut ada cara instan dalam memilih pleci gacor yaitu membeli atau mencari sendiri burung pleci hasil pikatan bukan hasil menjaring. Memikat burung biasanya menggunakan burung umpan, burung pleci yang masuk perangkap biasanya adalah burung fighter. Namun resikonya jika burung stress tidak mau makan dan akan mengakibatkan kematian.

Faktor nutrisi dan keseimbangan gizi makanan juga sangat menentukan kualitas pleci ini. Makanan bisa diselang-seling dengan berbagai variasi makanan misalnya kroto, buah-buahan, ulat hongkong dan lain-lain. Stelan makanan dan perlakuan ini juga akan menentukan kualitas burung pleci. Nah disinilah keterampilan berbicara, jangan hanya tergiur oleh nyaringnya bisnis burug pleci, tapi pelajari juga tips memelihara burung pleci.

Burung Pleci merupakan jenis burung yang tahan terhadap panas, perawatan dengan melakukan penjemuran pagi hari dari kira-kira jam 7 pagi sampai jam 10 akan membuat pleci menjadi lebih gacor. Biasanya setelah dijemur, burung pleci disendirikan dari yang lain. Dalam kondisi ini burung pleci akan tergerak untuk selalu berkicau. Yang lebih penting lagi dalam merawat dan memelihara pleci adalah keterampilan dan pengetahuan dari pemilik pleci. Sering-seringlah mendengarkan mp3 suara pleci jawara atau berbagai video burung pleci. Dengan demikian penghobi bisa mengupgrade kemampuan kicau dari burung pleci menjadi lebih gacor.

Sumber:
Omkicau.com

Bookmark and Share

4 Responses for “Burung Pleci Gacor Harganya Makin Meroket”

  1. bagaimana cara agar siburung pleci bisa berbunyi keras

    Reply

  2. abel says:

    Jual burung pleci gacor fast 500.000 .
    Boleh diliat dulu untuk daerah tangerang

    Reply

  3. yana says:

    om kalo suara ketilang sutera bagus kaga om untu pleci tolong pencerahanya

    Reply

  4. anggi says:

    sya punya burung pleci udah teler tapi suaranya keci ,knapa tuhh,,,?

    Reply

Leave a Reply

WordPress Themes

WordPress Themes