Sukses Bisnis Ikan Arwana Karena Hobi

BISNIS IKAN ARWANA — Tidak perlu teori yang muluk-muluk untuk sukses dalam menjalankan sebuah bisnis. Asalkan suka dengan bidang usaha tertentu dan serius pasti akan mendatangkan rezeki. Inilah yang dijalani oleh Agus Zamroni (37), seorang pengusaha penangkar ikan hias arwana dan penjual berbagai jenis ikan hias di Yogyakarta. Pengetahuannya dalam budidaya ikan arwana ia dapatkan dari kegemarannya memelihara ikan hias khususnya ikan arwana.

Hobi memelihara ikan hias  terutama ikan arwana memang telah dimiliki Agus sejak beberapa tahun yang lalu. Hobi ikan hias inilah yang membuat ia sering mengunjungi toko ikan hias di berbagai tempat. Berawal dari kegiatan tersebut terbersit keinginannya untuk memiliki toko ikan hias sendiri. Nampaknya keinginannya tersebut bisa terwujud dengan mendirikan usaha toko ikan hias yang diberi nama “Hobiku Ikan Hias” di kawasan Ring-road Utara Dusun Jombor Kidul Sinduadi Mlati Sleman, Yogyakarta.

Bisnis Ikan Hias Arwana Menguntungkan

Bisnis Ikan hias nampaknya menjadi pilihan hidup bagi Agus, karena ia memilih menutup usaha foto copy yang telah dilakukannya agar fokus pada bisnis ikan hias. Hal ini ia lakukan karena memang bisnis ikan hias lebih menguntungkan dibandingkan usaha foto copy.

Jika anda mengunjungi toko ikan hias “Hobiku Ikan Hias” ada banyak ikan hias baik lokal maupun impor, tak hanya ikan arwana saja yang dijual di sana. Pelanggannyapun tidak hanya dari kawasan Yogyakarta tetapi sampai Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Purwokerto, Semarang dan kota lainnya.

Agus menjelaskan, kesukaan memelihara ikan arwana bermula sekitar tahun 2000. Setelah itu sejak tahun 2006 ia mampu membeli ikan arwana dalam jumlah banyak. “Saya khusus pembesaran ikan arwana dari kecil atau dari telur dibesarkan dan dijual ke beberapa toko di DIY” Kata Agus. Untuk jenis arwana yang ia budidayakan adalah jenis arwana silver.

Belajar Bisnis Arwana Otodidak

Dalam menekuni bisnis ikan arwana ini, Agus lebih banyak belajar sendiri secara otodidak dan karena hobi saja. Tidak ada latar belakang ilmu perikanan karena ia sendiri adalah alumni D3 Majanemen. Menurutnya yang penting semua dilakukan secara hati-hati karena bisnis ikan arwana adalah bisnis benda hidup. Jiksa sampai salah penanganan bisa rugi besar.

Sumber:

http://krjogja.com/read/134818/berangkat-dari-hobi-banyak-rezeki.kr

Bookmark and Share

Leave a Reply

Free WordPress Theme

Weboy