Merah Merona Peluang Usaha Budidaya Jambu Jamaika

Jambu JamaikaBUDIDAYA JAMBU JAMAIKA — Ukurannya yang jumbo dengan warna merah merona menggugah selera orang untuk menikmati segarnya buah Jambu Jamaika. Jika anda pernah melihat jambu bol, Jambu Jamaika sangat mirip dengan jambu bol, jika sudah masak ukurannya bisa mencapai genggaman tangan orang dewasa. Namun jangan cepat-cepat terkecoh untuk segera memakannya jika anda tergiur oleh merahnya jambu bol. Meski belum masak jambu Jamaika sudah berwarna merah. Saat masih mentah jambu cenderung berwarna merah muda dan jika masak jambu berwarna merah darah.

Karakteristik Jambu jamaika yang bisa berbuah sepanjang tahun cukup potensial sebagai peluang bisnis untuk dibudidayakan. Selain itu saat ini harga Jambu Jamaika di pasaran masih cukup bagus. Belum banyak orang yang melakukan usaha budidaya jambu jamaika ini.

Untuk budidaya, jambu jamaika tergolong menyukai air. Saat musim penghujan produksinya cenderung meningkat selain itu pohon jambu jamaika tergolong sangat membutuhkan sinar matahari cukup tinggi.

Produksi Jambu jamaika juga tergolong cukup banyak setiap kali berbuah, untuk satu pohon jambu jamaika mampu menghasilkan kira-kira lebih dari seribu buah setiap kali panen raya. Dengan berat 300 gram perbuahnya, jadi bisa dipanen 3 kwintal buah dari satu pohon.

Usaha budidaya jambu Jamaika ini bisa sukses jika ditunjang dengan perawatan tanaman yang baik antara lain pengairan yang cukup, pemangkasan dahan dan lain-lain. Pemasaran hasil panen jambu Jamaika dapat dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan pedagang buah atau jika anda memiliki chanel dengan pasar swalayan akan menambah nilai jual hasil panen Jambu Jamaika.

Bookmark and Share

Leave a Reply

Free WordPress Themes

WordPress Blog